Cara Upgrade Xperia Mini Pro ICS Official 4.1.B.0.587 Via CWM

Cara Upgrade ICS Official 4.1.B.0.587
Cara Upgrade Xperia Mini Pro Ke ICS Via CWM – Setelah sekian lama pengen upgrade ponsel Xperia Mini Pro saya, sekarang semua jadi terwujud. Akhirnya ponsel Xperia Mini Pro berhasil upgrade ke Ice Cream Sandwich (ICS) Official 4.1.B.0.587 dengan mengikuti tutorial ini.
Karena mungkin tutorial Cara Upgrade ICS Official 4.1.B.0.587 ini masih banyak nyari, jadi tidak ada salahnya jika Aan Shared berbagi Cara Mudah Upgrade XMP ICS Via CWM ini.

Ok, langsung aja ya, mari kita simak Tutorial Upgrade ICS Official 4.1.B.0.587 Xperia Mini Pro

Download bahan-bahannya terlebih dahulu:
ROM Official 4.1.B.0.587
Download Disini (209.83 MB)
Kernel + Baseband
Download Disini (15.57 MB)

Langkah 1

Persiapan sebelum menginstall ROM ICS .587:

1. Pastikan ponsel Anda sudah terinstall CWM, bagi yang belum menginstall CWM, silakan lihat petunjuknya disini.
2. Pastikan status bootloader ponsel Anda, apakah locked atau unlocked.
3. Pastikan komputer/laptop kamu sudah terinstall Flashtool. Bagi yang belum mengistall Flashtool caranya baca disini.

Langkah 2

Simpan file “Official 4.1.B.0.587.zip” ke SD card.
Simpan dimana saja terserah, asalkan masih dalam SD card.

Langkah 3

Masuk ke CWM. Caranya restart ponsel Anda, pas muncul tulisan SONY ERICSSON, pencet-pencet tombol volume bawah sampe muncul penampakkan CWM nya.

Langkah 4

Jika ponsel Anda bootloader nya masih LOCKED , lakukan langkah berikut ini:
– Menu utama => mount&storage => format /system
– Menu utama => advanced => Wipe Dalvik Cache

Untuk yang semula ROM GB lakukan juga langkah ini:
– Menu utama => mount&storage => format /data

Langkah 5

Masuk menu utama CWM => install zip from sdcard => Choose the update zip => pilih file “Official 4.1.B.0.587.zip” yang tadi di simpan di SD card. Tinggal ikuti petunjuknya, pilih next-next aja.

HARAP DIPERHATIKAN!

Dilangkah terakhir jangan centang/pilih “restart”, nanti ponsel Anda malah bootloop. Matikan saja ponsel nya.

Langkah 6

Di komputer/laptop ekstrak file “SK17i_4.1.B.0.587_Kernel-Baseband.zip” menjadi “SK17i_4.1.B.0.587_Kernel-Baseband.ftf”. Simpan file tersebut di folder C:/Flashtool/firmware/(disini)

Langkah 7

Jalankan Flashtool, caranya liat gambar dibawah:

Pilih ikon gambar kilat:

flastoolPilih Flashmode:

flash modePilih file “SK17i_4.1.B.0.587_Kernel-Baseband.ftf” yang tadi disimpan C:/Flashtool/Firmware

pilih kernelKetika muncul penampakkan seperti gambar di bawah, lanjutkan ke Langkah 8.

tekan vol downLangkah 8

Sambil menekan tombol volume bawah, sambungkan ponsel ke komputer/laptop. Pastikan lampu LED nyala warna hijau. Dengan demikian otomatis install sendiri deh.

Langkah 9

Setelah selesai, nyalakan ponsel Anda untuk pertama kalinya setelah berhasil install ICS (4.1.B.0.587), restart kembali ponselAnda. Selesai deh 🙂 Selamat Xperia Mini Pro Anda telah berhasil upgrade ke ICS 4.1.B.0.587

Sekian dulu Tutorial Cara Upgrade Xperia Mini Pro Ke Ice Cream Sandwich (ICS) Official 4.1.B.0.587

Selamat mencoba, good luck!
Semoga bermanfaat

Sumber refrensi: http://www.hsp21.com/2012/09/cara-install-rom-ics-official-41b0587.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s